Sabtu, 21 Juli 2012

Sekaranglah Saat yang Tepat




Masalah utama kenapa kita seringkali menunda adalah karena masalah persepsi, memiliki program asuransi dengan dana yang disisakan, bukan dengan dana yang disisihkan.
Seringkali orang bertanya-tanya: ‘kapan saat terbaik untuk mulai menabung dan memiliki program asuransi jiwa untuk menjamin masa tua, beserta manfaat-manfaat lainnya seperti pada saat dirawat di rumah sakit, dalam kondisi kritis, kecelakaan yang berakibat cacat tetap dan total, bahkan manfaat kehidupan bagi keluarga yang ditinggalkan.
Masa pra-nikah (usia 20-30)
Pada usia muda, kita seringkali beranggapan belum saatnya mulai menabung dan membeli polis asuransi dengan alasan pendapatan belum mencukupi, merasa baru memulai perjalanan hidup, masih banyak waktu dan merasa harus menikmati, semasa hidup selagi muda.
Masa Pasca-nikah (usia 30-45)
Memasuki setelah masa pernikahan, kita masih menunda untuk mulai menabung dan memiliki program perlindungan dengan alasan masih harus berusaha keras untuk menghidupi keluarga, kebutuhan lainnya banyak yang mendesak seperti persiapan untuk memiliki anak, melahirkan, sampai biaya anak sekolah, termasuk kewajiban cicilan rumah dan mobil. Nantilah kalau anak-anak sudah besar dan sudah tidak mengeluarkan terlalu banyak biaya, baru dipikirkan.
Masa usia 45-55
Menginjak  usia 45 tahun biasanya kita sudah mulai mapan, penghasilan sudah memadai. Namun kita masih tetap menunda rencana membeli polis asuransi, karena sesudah dikalkulasi; ternyata biaya kuliah anak-anak cukup besar. Masa-masa ini adalah masa yang paling banyak menghabiskan biaya dalam kehidupan berkeluarga.
Masa usia 55-65
Pada masa ini seharusnya kita sudah bisa menabung, namun kenyataanya tidak semudah itukarena tidak mudah seusia ini untuk melangkah dan mencari pekerjaan yang lebih baik, sehingga akhirnya kita tetap menunda.
Masa usia 65
Sampailah kita pada masa dimana kita sudah terlambat untuk mulai menabung dan memiliki program perlindungan karena ussia kita sudah mulai tua. Kadangkala kita tinggal bersama anak dan menantu kita dan uang Jamsostek kita yang sedikit tidak banyak membantu. Barulah kita berpikir ‘seandainya’ kita mulai menabung sejak 20 tahun lalu, tetapi sekarang sudah terlalu terlambat. Kita tidak bisa menabung bila tidak memiliki pendapatan.
Kebanyakan orang beranggapan memiliki program asuransi jiwa dengan berbagai manfaat lainnya, bukanlah merupakan kebutuhan utama, sehingga orang seringkali menunda, padahal hal ini sangat berisiko.
Sebenarnya saat yang tepat untuk menabung dan memiliki program perlindungan adalah SEKARANG, jangan ditunda-tunda, menunda adalah karena masalah persepsi: memiliki program dengan danayang DISISAKAN, bukan dengan dana yang DISISIHKAN. Jadi yang tepat adalah: “Dengan menyisihkan pendapatan kita per bulan untuk memulai menabung dan memiliki program perlindungan.

bagi para pembaca yang ingin dibuatkan ilustrasi asuransi bisa menghubungi saya :
nama : untung ali romdon
no. HP : 085226478412

Tidak ada komentar:

Posting Komentar